Tiket Masuk Museum Angkut

Tiket Masuk Museum Angkut

NamaMuseum Angkut
Harga TiketWeekday : 70k / Weekend : 100k
Jam Buka12.00 – 20.00
No. Telp(0341) 595007
Alamat LokasiJl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Tiket masuk Museum Angkut bisa dibeli langsung di lokasi. Museum ini merupakan museum angkutan terbesar dan pertama yang ada di Asia. Dengan kebanggaan itulah museum ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Museum Angkut merupakan salah satu anggota dari Jatim Park Group. Tak kurang dari 525 kendaraan bisa kita lihat di museum ini. Keseluruh kendaraan itu berasal dari berbagai penjuru dunia dalam beberapa rentang waktu. Bahkan ada beberapa kendaraan bersejarah yang ikut ditampilkan di museum ini.

Tiket masuk Museum Angkut Jatim ini tergolong lebih mahal daripada harga tiket museum-museum yang lainnya. Hal itu tak lepas dari tampilan museum yang lebih menarik dan modern sehingga membutuhkan biaya perawatan yang cukup tinggi pula. Namun hal itu tidak pula menyurutkan antusiasme pengunjung yang hadir.

Museum ini tak hanya mengedukasi pengunjung dengan berbagai jenis kendaraan yang ditampilkan. Lebih dari itu museum ini menjadi tempat yang instagramable untuk melakukan swafoto.

Management museum ini sepertinya tahu kebutuhan pengunjung saat ini tidak sekedar informasi saja tapi harus memiliki penampilan yang eye catching juga.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Tiket Weekend dan Weekday

Harga tiket masuk Museum Angkut Malang Jawa Timur ini berbeda antara weekday dengan weekend. Pada weekday harga tiketnya Rp. 70.000 per orangnya. Sedangkan saat weekend harga tiketnya bisa mencapai Rp. 100.000 per orangnya.

Selain itu jika pengunjung ingin melihat berbagai macam topeng bisa memasuki museum D Topeng yang berada dalam kawasan Museum Angkut ini. Pengunjung dikenakan biaya tambahan Rp. 10.000 per orangnya untuk memasuki museum D Topeng ini.

Tiket Terusan

Jika pengunjung memiliki waktu luang ada baiknya mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sekitaran Museum Angkut ini. Sebagai salah satu bagian dari Jatim Park Group, ditempat ini juga disediakan tiket terusan ke beberapa objek wisata Jatim Park Group. Beberapa objek wisata yang berada dalam naungan Jatim Park Group antara lain Museum Tubuh, BNS, Jatim Park 1, Jatim Park 2 ( Museum Satwa, Eco Green Park dan Batu Secret Zoo ) dan Predator Fun Park.

Tiket terusan yang dimaksud merupakan Tiket Sakti yang terdiri dari dua jenis. Jika akan berkunjung 2 hari maka bisa membayar Tiket Sakti seharga Rp. 375.000 per orangnya. Sedangkan untuk 3 hari kunjungan dikenakan biaya Rp. 450.000 per orangnya.

Oh iyaa, pengunjung yang datang ke museum ini akan dikenakan biaya tambahan jika membawa kamera. Biaya yang harus dibayarkan sebesar Rp. 30.000 per kamera. Namun hal itu tidak berlaku untuk kamera ponsel. Sehingga ada baiknya pengunjung mempersiapkan diri dengan membawa kamera ponsel dengan kualitas yang bagus agar hasil fotonya ciamik.

Lokasi Museum Angkut MalangTiket Masuk Museum Angkut

Museum yang dibuka untuk umum di tahun 2014 ini berdiri di atas tanah seluas 3,8 hektar. Lokasi Museum Angkut Malang berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kecamatan Kota Batu, Malang, Provinsi Jawa Timur. Lebih jelasnya anda bisa lihat disini untuk Map Museum Angkut.

Lokasi museum ini dekat dengan pusat Kota Batu sehingga saat strategis ditempuh dari arah manapun. Jam buka Museum Angkut ini mulai dari Pkl. 12.00 – Pkl. 20.00 WIB. Dikarenakan lokasi ini berada di lereng Gunung Panderman membuat cuaca di tempat ini cukup sejuk meskipun saat siang hari. Sehingga tak perlu khawatir kepanasan saat berkeliling di museum ini.

Selain itu letaknya yang ada di lereng gunung ini pula yang membuat pemandangan di sekitar museum sangat indah. Terlebih jika pengunjung berada di zona transportasi udara yang letaknya di lantai 2. Maka akan terlihat keindahan alam sekitar museum.

Rute Menuju Museum Angkut

Untuk menuju ke lokasi Museum Angkut, ada beberapa cara yang bisa anda tempuh. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa langsung menyusur ke wilayah kota Batu. Point dari alun alun Kota Batu, anda bisa menuju ke Jl. Kartini lurus sampai ke Jl. Suropati. Kemudian, anda bisa langsung ke Jl. Abdul Gani dan lurus sekitar 10 menit sampai ke lokasi.

Untuk anda yang menggunakan transportasi umum, tujuan pertama adalah terminal Arjosari. Disana anda bisa naik angkot AL (Arjosari-Landungsari)/ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari) untuk menuju Terminal Landungsari. Kemudian anda bisa langsung naik Ojol untuk menuju ke Museum Angkut/ naik bus jurusan Jombang untuk langsung turun di depan Museum Angkut.

Fasilitas Museum Angkut

Dengan luas mencapai 3,8 hektar, museum ini terbagi kedalam beberapa zona. Diantaranya adalah :

  1. Hall Utama dan Zona Edukasi
  2. Zona Alat Transportasi Indonesia
  3. Zona Runaway 27 Airport
  4. Zona Pecinan dan Sunda Kelapa
  5. Zona Gudang Batavia
  6. Zona Gangster Town dan Brodway Street
  7. Zona Eropa
  8. Zona Istana Buckingham
  9. Zona Las Vegas dan Hollywood
  10. Zona Pasar Apung Nusantara
  11. Museum D Topeng Kingdom

Berbagai zona tersebut mewakili berbagai alat transportasi pada zamannya. Selain itu ada pula pertunjukkan yang tidak boleh dilewatkan adalah parade yang diadakan setiap hari pada Pkl 14.00 – Pkl. 14.30 yaitu Welcome to Gangster Town. Pkl. 15.00 – Pkl. 15.30 yaitu Superhero Costume. Pada Pkl. 19.45 ada pertunjukan Three Element Show.

Fasilitas Museum Angkut lainnya yang bisa dinikmati pengunjung adalah hotel dan penginapan, food court, café, mushola, shuttle car dan dotto train, area parkir yang luas, charging area, toilet, lift, smoking area, ATM center hingga loker. Kelengkapan fasilitas ini turut menunjang kenyamanan pengunjung dalam menikmati berbagai wahana yang disajikan.

Gambar Museum Angkut

Tiket Masuk Museum Angkut
By : instagram.com/yoiki_malang
Tiket Masuk Museum Angkut
By : instagram.com/dianamanzila0904
Tiket Masuk Museum Angkut
By : instagram.com/nala_ana_nana

Tiket masuk Museum Angkut sangat sesuai dengan pengalaman yang diberikan bagi pengunjung. Museum ini bisa dikunjungi oleh berbagai macam kalangan. Tidak hanya bagi pelajar melainkan juga bagi orang dewasa. Sebab museum ini tidak hanya edukatif melainkan juga entertaining.

Selain itu dengan sekali berkunjung ke museum ini pengunjung bisa mendapatkan ratusan foto menarik yang bisa mempercantik sosial media para pengunjung. Bahkan pada beberapa kesempatan museum ini bisa juga dijadikan tempat pemotretan.

Untuk melakukan sesi pemotretan pengunjung bisa membuat janji dengan management setempat. Karena sesi pemotretan biasanya dilakukan sebelum museum ini dibuka yaitu Pkl. 09.00 – Pkl. 12.00 WIB. Jadi tidak akan pernah rugi untuk berkunjung ke museum ini.

Leave a Comment