Spot Foto di Malang

Kini kota Malang Jawa Timur menjadi salah satu kota tujuan wisata anak muda selain kota wisata lainnya seperti Jogja dan Bandung. Salah satu alasannya karena Kota Malang memiliki banyak destinasi wisata menarik dengan perpaduan konsep seni, budaya, dan pendidikan yang dikemas secara modern.

Jika Anda datang ke kota ini, Anda akan menemukan ragam spot foto di Malang. Tentunya yang bisa anda manfaatkan untuk menghiasi feed sosial media anda.

Penasaran kan mana saja tempat foto di Malang yang paling seru?. Apalagi jika Anda menyukai dunia fotografi Anda akan menemukan tempat yang paling tepat untuk mencari spot hunting foto di Malang. Berikut beberapa destinasi wisata menarik di Kota Malang.

Rekomendasi Spot Foto di Malang

Tugu Balai Kota

Spot Foto di Malang
By : instagram.com/shansraria

Siapapun yang datang ke Kota Malang, rasanya wajib untuk mengambil foto di Tugu Balai Kota. Hal ini karena, Tugu Balai Kota merupakan salah satu ikon kota Malang. Selain itu, di Tugu Balai Kota ini Anda bisa mendapatkan spot foto gratis di Malang yang seru.

Banyak traveller yang menyempatkan datang ke sini sebelum beranjak pergi ke destinasi selanjutnya. Hal ini dikarenakan lokasinya tidak jauh dari Stasiun Malang dan bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki. Banyak di antara mereka yang hanya menyempatkan diri untuk berfoto, dan setelah itu lantas pergi melanjutkan perjalanan.

Selain itu, di belakang Tugu Balai Kota, ada banyak bangunan yang menjadi ikon Malang misalnya SMA Tugu, Aula Skodam V Brawijaya, dan masih banyak lagi. Mereka yang berkunjung ke sini juga tidak jarang untuk menghabiskan malam sambil nongkrong sebagaimana terjadi di kota-kota lainnya.

Di tengah Tugu, terdapat kolam dengan bentuk lingkaran dan penuh dengan bunga teratai. Menariknya, pada jam-jam tertentu bunga tersebut akan mekar bersamaan sehingga membuat suasana Tugu Malang menjadi lebih cantik.

Paralayang

Spot Foto di Malang
By : instagram.com/ayodolan

Kemudian ada lagi spot foto asyik di Kota ini yakni Paralayang. Wisata Paralayang ini bisa dijumpai di Lereng Gunung Banyak kota Batu. Selain olahraga Paralayang, di tempat ini terdapat pemandangan menarik di malam hari dan menjadikan spot foto semakin keren.

Jika Anda enggan untuk mencoba Paralayang, Anda bisa mencoba spot foto lainnya seperti omah kayu misalnya. Rumah kayu ini menjadi salah satu tempat hunting foto di Malang yang tidak kalah cantik dengan kota wisata di kota lain. Rumah kayu ini sebenarnya berupa rumah pohon dari kayu yang mengarah langsung ke lembah sehingga pengunjung bisa melihat langsung ke arah pemandangan.

Selain itu, di sekitarnya juga terdapat spot lain yakni rumah suku Indian yang letaknya berada di jalan arah keluar wisata. Di tempat ini banyak dikunjungi anak-anak muda dari sore hingga malam hari. Banyak di antara mereka berburu pemandangan matahari terbenam.

Kampung Jodipan

Spot Foto di Malang
By : instagram.com/iyank_manicc

Destinasi selanjutnya di Malang kali ini paling banyak digemari oleh anak-anak millenial yang sangat menyukai spot foto instagrammable di Malang. Tempat ini sering disebut sebagai kampung warna-warni atau lebih tepatnya disebut Kampung Jodipan. Tempat ini berada tepat di tengah Kota Malang dan dekat dari Stasiun.

Mungkin Anda sudah mendengar jika sebelumnya kampung ini merupakan salah satu tempat kumuh di bawah jembatan dan dekat dengan sungai. Namun kini, wajah Kampung Jodipan berubah pesat dan penuh warna. Selain warna warni yang mencolok, di Kampung ini juga bisa didapati adanya kampung 3D yang memiliki banyak koleksi gambar.

Museum Angkut

Spot Foto di Malang
By : instagram.com/iwanponsel93

Spot hunting foto di Malang lainnya yang paling banyak digemari oleh anak-anak millenial yakni Museum Angkut.DI sini, Anda bisa mendapati banyaknya koleksi kendaraan-kendaraan dari berbagai negara. Jika Anda merupakan pecinta otomotif, tentu Anda akan sangat menikmatinya karena di tempat ini sangat menggambarkan perkembangan sarana mobilisasi dari masa ke masa.

Yang menarik, di museum ini ada banyak spot foto yang menampilkan wajah seperti di luar negeri. Karena itu tempat ini juga banyak dijadikan sebagai tempat prewedding. Untuk bisa sampai ke lokasi ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota. Sayangnya, tiket masuk ke museum ini lebih mahal dibandingkan dengan yang lain.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak artikel kami tentang Tiket Masuk Museum Angkut

Pantai Bale Kambang

Spot Foto di Malang
By : instagram.com/jokosams

Kota Malang memang kota yang penuh dengan berbagai macam destinasi wisata, dari wisata pendidikan wisata malam, wisata belanja hingga wisata pantai. Bale itu berarti bangunan sementara Kambang artinya mengapung. Kalian pecinta travelling tentu sudah tidak asing dengan pantai ini atau setidaknya sering mendengarnya karena memang pantai ini sangat populer.

Sebagaimana di Tanah Lot Bali, di pantai ini juga terdapat Pura atau tempat ibadah Hindu yang letaknya berada di pulau karang yang tampak seolah–olah mengapung di permukaan laut.Jadi, selain sebagai kota wisata, kota ini juga dijadikan sebagai tempat ibadah. Untuk bisa ke Pure, Anda bisa menggunakan jembatan namun untuk bisa kesana, Anda perlu memastikan air at surut karena ombak di pantai ini sangat besar hingga mencapai jembatan ketika pasang.

Coban Rondo

Coban Rondo Malang
By : instagram.com/krisnapramudyad

Tempat ini merupakan salah satu nama air terjun yang berada di Kota Malang. Air Terjun ini sangat populer di Malang sejak zaman dahulu karena tempatnya unik. Disini Anda bisa menempati habitat monyet liar dan banyak wisatawan yang berinteraksi dengan mereka secara langsung sayangnya kini habitat tersebut sudah tidak ada lagi.

Tetapi jangan bersedih dahulu, karena beberapa tahun terakhir, tempat ini mengalami perkembangan pesat. Jika Anda datang ke sini, Anda akan mendapati beberapa tempat foto di Malang yang baru seperti cafe daun coklat, labirin dan berbagai spot foto menarik lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati menunggangi kuda.

Sepakat kan kalau kita bilang ada banyak spot foto menarik di Malang?

2 thoughts on “Spot Foto di Malang”

Leave a Comment