Spot Foto di Bali

Spot foto di Bali menjadi incaran setiap wisatawan yang datang berkunjung ke pulau dewata ini. Salah satu aktivitas wajib ketika berwisata adalah mengabadikan momen menjadi gambar digital.

Sehingga penting untuk mengetahui mana saja spot foto yang layak masuk daftar yang akan disinggahi. Oh iya, untuk anda lebih prefer untuk lokasi pantai seperti pantai Pandawa, silahkan simak ulasan kami tentang Tiket Masuk Pantai Pandawa.

Nah, beberapa rekomendasi di bawah bisa jadi pilihan untuk kamu yang akan berlibur ke Bali.

Rekomendasi Spot Foto di Bali

1. Pantai Nyang Nyang

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/rita_sanz

Selain terkenal dengan aset budaya, Pulau Bali juga kaya akan keindahan alamnya. Salah satunya adalah pantai Nyang nyang ini. Pantai yang masih sangat asri di daerah Bali selatan ini berlokasi di area Uluwatu Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Pantai ini cocok sekali untuk kamu yang mengidam-idamkan kesunyian di tengah gempuran pesona ombak Samudera Hindia. Bagi kamu yang suka memburu spot foto di Bali gratis, Pantai Nyang- nyang bisa menjadi salah satu opsi terbaik. Selain indah, pantai ini masih sepi pengunjung sehingga masih sangat bersih dan alami.

2. Ladang Bunga Gemitir

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/pu3ben

Bagi kamu pecinta bunga, wisata ladang bunga gemitir bisa menjadi alternatif pilihan lokasi yang dikunjungi saat ke berlibur ke Bali. Ladang Bunga gemitir sangat cocok untuk kamu pencari spot foto di Bali yang instagramable.

Terdapat empat ladang bunga gemitir biasa dikunjungi wisatawan, diantaranya di Tabanan, Klungkung, Temukus, dan satu lagi di Badung.

Ladang bunga ini sebenarnya adalah murni ladang produksi bunga gemitir untuk upacara adat di Bali. Namun, karena indah para wisatawan menggunakannya sebagai background foto.

3. Ubud Water Palace

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/catharinavilela

Ubud water palace adalah nama lain dari Pura Saraswati. Tempat ini disebut sebagi jantungnya seni dan budaya Bali. Pura dengan interior eksotis dan cantik ini merupakan salah satu tempat ibadah paling ramai di Bali. Pura Saraswati menjadi bukti otentik kehidupan agamis masyarakat Hindu di Pulau Bali.

Pura yang memiliki desain cantik dengan taman asri ini berlokasi di Jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Wisatawan yang datang ke sana dapat menikmati berbagai cagar budaya lokal Bali, secara gratis. Hanya saja ketika Selasa dan Kamis dihelat pertunjukan Tari Kecak dan para wisatawan dikenai biaya tiket Rp 75.000 per orang.

Pertunjukan Tari Kecak di Ubud ini merupakan salah satu favorit para pelancong yang berburu spot foto di Bali malam hari yang tidak ada duanya di manapun. Di sini juga terdapat kolam teratai yang sarat akan keindahan dan aura spiritual.

4. Campuhan Ride Walk

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/jungsuryaa

Masih di daerah Ubud, kali ini adalah hamparan hijau yang sangat cocok menjadi spot foto di Bali yang instagramable. Waktu terbaik untuk menikmati pesonanya adalah ketika matahari terbit dan matahari terbenam.

Lokasi bukit campuhan ini berada di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, kabupaten Gianyar. Untuk sampai pada puncak bukit, kamu harus berjalan atau bersepeda ke sana. Tapi jangan khawatir, karena keringat yang dikorbankan dibayar mahal oleh pemandangan yang disuguhkan.

Karean masih snagat asri, di dekat bukit campuhan tidak ada penjual makanan dan minuman. Jangan lupa membawa bekal air minum dan camilan ya!

5. Water Blow Nusa Dua

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/goroamril

Seperti namanya, Water Blow Nusa Dua merupakan fenomena deburan ombak yang membumbung tinggi ke udara. Gelombang laut yang besar kemudian menghantam bebatuan karang ini selalu ditunggu-tunggu para wisatawan untuk mendapatkan spot foto di bali yang unik.

Water blow Nusa Dua ini berlokasi di belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Spot wisata ini tergolong baru dan masih sangat populer di kalangan para wisatawan. Selain mudah dijangkau lokasinya, Water Blow Nusa Dua ini bisa menjadi salah satu pilihan sebagai landscape spot foto gratis di Bali. Jangan lupa membawa baju ganti ya! Ombak yang besar akam membuat sekujur tubuhmu basah.

6. Desa Pinggan

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/daaiieeoo

Berlibur ke Pulau Bali, berarti siap untuk terkagum-kagum pada keindahan alam dan budayanya. Selain terkenal dengan wisata pantai dan laut yang mempesona, Bali juga menyediakan pemandangan dan udara sejuk pegunungan. Salah satunya Desa Pinggan ini.

Dari Pinggan, kamu dapat menikmati keelokan matahari terbit di Gunung Batur dengan suguhan danau-danau di kakinya, serta air panas Toya Bungkah Kintamani yang dapat menghangatkan tubuh di tengah dinginnya udara dataran tinggi.

Lokasi wisata cantik ini berada di wilayah kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Bagi kamu yang masih mencari spot foto gratis di Bali yang mempesona, Desa Pinggan jawabannya.

7. Pura Besakih

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/janjajug

Sama halnya dengan Pura Saraswati, Pura Besakih juga merupakan pura yang ramai orang beribadah. Terlebih Besakih adalah pura terbesar di Indonesia. Pura Besakih merupakan area pura yang memiliki sebuah pura pusat penataran dan 18 buah pura pendamping.

Pura yang memiliki julukan Pura Agung Besakih ini terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Pura ini adalah tempat pusat keagamaan umat Hindu di Bali.

8. Nol Kilometer Denpasar

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/panjikrisna_

Bukan hanya Kota Yogyakarta yang memiliki spot nol kilometer. Di Bali pun ada dan menjadi spot foto di Bali malam hari yang favorit. Titik nol kilometer ini berbentuk sebuah taman terbuka yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain berfoto-ria, para pengunjung juga dapat menyaksikan sisa-sisa perjuangan masyarakat Bali dengan menikmati monumen bersejarah di sana.

9. Ekowisata Mangrove Wanasari

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/lalaberliana

Selain pantai yang indah, Bali juga menyuguhkan spot wisata bahari yang tak kalah indah. Ekowisata mangrove Wanasari bisa menjadi pilihan ketika kamu suntuk dengan pantai. Ekowisata mangrove wanasari dapat dinikmati dengan berjalan kaki di atas jogging walk yang terbuat dari bamboo dan kayu.

Jika dengan berkeliling hutan mangrove belum memenuhi hasrat wisatawan kamu, bisa melanjutkannya dengan kano. Kano adalah sebuah perahu kecil yang dijalankan dengan dayung. Sembari berkeliling, kamu bisa melihat-lihat sekumpulan biawak dan mampir ke penangkaran kepiting. Sekalian juga kamu cicipi hidangannya. Ada kepiting saos tiram atau kepiting goreng.

10. Air Terjun Sekumpul

Spot Foto di Bali
By : instagram.com/waterfall_hiker

Jika kamu bosan dengan air laut saja, Air Terjun Sekumpul bisa jadi pilihan unik berlibur ke Bali. Air terjun yang sejuk dan masih alami ini terletak Desa sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Nama Sekumpul berasal dari kata kumpul atau sekumpul, yang artinya kumpulan air terjun. Air terjun sekumpul memang tidak hanya terdiri dari satu air terjun saja.

Terdapat tujuh air terjun yang jarak dan tingginya tidak sama di sana. Ketujuh air terjun tersebut dikelilingi tebing dan pepeohonan indah yang sejuk dipandang dan dijepret oleh layar digital.

Spot foto ketujuh air terjun menakjubkan ini dapat diabadikan dari atas Bale bengong. Karena itu, hingga saat ini Air Tejun Sekumpul dikenal sebagai air terjun paling cantik di Bali.

Baca Juga : Tempat Nongkrong di Bali

Nah, sangat indah bukan Pulau Bali itu? Sudah punya daftar lokasi dan spot foto di Bali mana saja yang akan dikunjungi? Jangan lupa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum berangkat ya. Agar liburan yang dijalani sesuai dengan kebutuhan dan harapan. Selamat berlibur bahagia!

Leave a Comment